Mahasiswa Departemen Ilmu Komputer Kembali Berprestasi di Tingkat Internasional

Mahasiswa Departemen Ilmu Komputer kembali mengukir prestasi di kancah internasional. Adalah  Muhammad Farhan Dirhami yang merupakan mahasiswa program Sarjana Angkatan 54, Departemen Ilmu Komputer FMIPA IPB University, berhasil menyabet juara 2 pada ajang Open International Speech Competition. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Wander Voice yang merupakan bagian dari Global Milenial Group. 

Konsep dari kompetisi ini adalah pidato yang bersifat Internasional dengan mengangkat tema utama adalah “The Shade of Pandemic”.  Topik yang diangkat pada perlombaan ini bertujuan untuk menguatkan masyarakat pada masa pandemi melalui kemampuan berbicara di depan publik. Kontestan diharapkan dapat menyuarakan pendapatnya tentang masalah pada saat pandemi atau bahkan menyuarakan pendapat untuk orang lain yang jarang terdengar.

Farhan berhasil menyisihkan peserta setidaknya 174 peserta lain dari sembilan negara yang turut serta pada ajang ini. Beberapa negara tersebut antara lain : Indonesia, Malaysia, Ukraina, Australia, Rusia, Thailand, dan Kamboja.  

Untuk mencapai prestasi tersebut, Farhan harus melalui beberapa tahap mulai dari penyisihan pada tanggal 25 dan 27 Maret 2021. Babak final dilakukan pada tanggal 28 Maret 2021. Selama proses kompetisi, Farhan  dibantu oleh Arwa Violaditya Rarascota yang merupakan alumni IPB University. Prestasi ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi IPB University, khususnya Departemen Ilmu Komputer. 

Selamat Farhan