Arsip

 

Kontak

  • Jl. Meranti Wing 20 Level V Kampus Dramaga IPB
  • Bogor, Jawa Barat, Indonesia 16680
  • -6.5581406, 106.7311531
  • +62251 8625584
  • ilkom@ipb.ac.id
 

 

51 (Custom)
 

Home / Berita / Kisah Mohammad Ghifari Haekal di Nusantara Leadership Camp 2017, Malaysia

 

Mohammad Ghifari Haekal, Mahasiswa Program Sarjana Ilmu Komputer Angkatan 53 ini menjadi salah satu peserta Nusantara Leadership Camp 2017: Start-up for Social Responsibility. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8-10 Agustus 2017 bertempat di University of Malaya dan Kedutaan Besar Republik Indonesia, Kuala Lumpur, Malaysia. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Institute of Leadership Development, Universitas Indonesia (ILeuD UI) yang secara rutin mengadakan pelatihan entrepreneurship bagi mahasiswa di Asia Tenggara.

Ghifari yang saat ini sedang mempersiapkan studinya di semester tiga mengajukan usulan berjudul The Implementation of Gadget Diet for Solving Internet Addiction. Topik ini diangkat sebagai bentuk kepedulian Ghifari terhadap generasi muda Indonesia yang sangat dekat dengan gawai gerak.

Melalui kegiatan ini, Ghifari berharap idenya tersebut dapat menjadi lebih terasah. Memang acara ini diisi oleh para technopreneur di Asia Tenggara antara lain Nadiem Makarim (Founder Go-Jek), Syakir Hashim (Founder SkolaFund), Andreas Sanjaya (CEO iGrow), dan Jaygan Fu (CEO Grab) dalam bentuk kompetisi perusahaan rintisan, seminar, dan workshop.

Walaupun belum berhasil meraih juara di kompetisi start-up, Ghifari mengaku mendapatkan pengalaman yang sangat berharga di acara ini, terbukti lewat testimoninya: “Acara ini meningkatkan semangat untuk terus membangun bangsa, terutama dengan membentuk startup. Selain itu banyak pelajaran yang bisa didapat langsung dari para CEO startup. Acara ini juga menunjukkan bahwa membangun startup itu tidak semudah yang kita bayangkan.”

Selamat Ghifari, semoga bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya.

 

Share This