Seminar Nasional Sains 2012

Waktu dan Tempat

 

Sabtu, 10 November 2012
Auditorium Sumardi Sastra K (Fakultas Perikanan IPB)
Kampus IPB Dramaga, Bogor

Tanggal Penting

Penerimaan abstrak 1 Oktober 2012
Pengumuan abstrak diterima 8 Oktober 2012
Makalah Lengkap 21 Oktober 2012

 

Pendaftaran

Pendaftaran dapat dilakukan melalui http://sns2012.ipb.ac.id/?page_id=35

Cakupan

Statistika: statistika teori,  analisis dan metodologi survey: small area estimation, non-respon problems, general survey processing, design survey,  analisis dan perancangan percobaan: AMMI, augmented design, optimal design.

Geo?sika & Meteorologi: variabilitas dan perubahan iklim,  klimatologi dan meteorologi terapan,  peralatan dan observasi Iklim,  pemodelan cuaca dan iklim untuk pertanian dan lingkungan.

Biologi: biologi dasar, biologi terapan,  pendidikan biologi.

Kimia: kimia bahan alam,  material dan  biomaterial,  kimia lingkungan,  sensor dan biosensor,  energi terbarukan, instrumentasi dan pengembangan metode.

Matematika: matematika murni, matematika keuangan ekonomi dan aktuaria,  riset operasi,  matematika komputasi,  pemodelan matematika,  matematika pendidikan.

Ilmu komputer: kecerdasan komputasional, pengenalan pola, pemrosesan sinyal, rekayasa data dan pengetahuan, temu kembali informasi,  sistem informasi, jaringan komputer dan multimedia,  keamanan informasi, bioinformatika.
 
Fisika: biofisika, sensor dan instrumentasi, nanomaterial, energi terbarukan, fisika teori dan pemodelan, fisika pendidikan. Biokimia: biokimia pertanian, biokimia kesehatan, biokimia industri.