Departemen Ilmu Komputer IPB Sukses Gelar Webinar Technopreneur Bersama Pembicara dari Tanihub

Minggu, 10 April 2022 Departemen Ilmu Komputer IPB melalui Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer IPB (HIMALKOM IPB) yang berkolaborasi bersama Association of business and Entrepreneurships Student (Himpro Sekolah Bisnis IPB) sukses menggelar webinar technopreneurship bertaraf nasional dengan judul Entrepreneurial Mindset that Startup Must Have. Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Kepala Departemen Ilmu Komputer IPB, Bapak Dr. Sony Hartono Wijaya, S.Kom, M.Kom dan dilanjutkan pengisian materi oleh Bapak Deeng Sanyoto selaku Head of Partnership and Social Impact di Tanihub secara daring.

Para peserta diajarkan untuk dapat memiliki pola pikir entrepreneur agar ketika lulus kuliah mereka dapat membangun usahanya sendiri dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan di Indonesia. Terlebih lagi saat ini sudah banyak sekali usaha rintisan (startup) yang berkembang besar di Indonesia, dengan adanya acara ini mahasiswa Ilmu Komputer IPB dan para peserta diharapkan menjadi salah satu dari pengusaha startup yang sukses nantinya.

Narasumber banyak menceritakan pengalamannya ketika bekerja di Tanihub selama 4 tahun. “Jangan pernah bilang ‘tapi’ kalau ada orang yang ngasih ide” ujar Pak Deeng saat menjelaskan budaya kerja di Tanihub, salah satu startup pertanian terbesar di Indonesia. Menurutnya, setiap ide yang datang dari teman kerja adalah hal yang harus didukung dan hal yang sangat dimaklumi ketika salah seorang berbuat kesalahan dalam bekerja. “Kita harus merayakan kesalahan” tambah Pak Deeng “karena dari kesalahan itulah kita belajar banyak hal”. Sebelum ditutupnya acara webinar Entrepreneurial Mindset that Startup Must Have ini, Sekretaris Departemen Ilmu Komputer IPB Bapak Dr. Toto Haryanto, S.Kom, M.Si berkesempatan untuk memberikan sertifikat sekaligus ucapan terima kasih kepada narasumber. Pak Toto berharap agar acara webinar seperti ini dapat menjadi pemacu semangat mahasiswa Ilmu Komputer IPB dan mahasiswa lainnya untuk membangun startup-nya sendiri suatu saat nanti.