Open House Mata Kuliah Pengantar Sistem Tertanam dan Robotika (KOM415)

Departemen Ilmu Komputer FMIPA IPB pada tanggal 16 Januari 2019 menggelar kegiatan  Open House mata kuliah Pengantar Sistem Tertanam dan Robotika (KOM415) di Koridor Gedung FMIPA IPB. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Departemen Ilmu Komputer Prof. Dr. Ir. Agus Buono, M.SI, M.Kom, Koordinator mata kuliah. PSTR Dr. Karlisa Priandana, ST, M.Eng, dan  dosen Departemen Ilmu Komputer, serta dihadiri oleh mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komputer.

Pengantar Sistem Tertanam dan Robotika (KOM415)  merupakan mata kuliah elektif yang ada di Program Studi S1 Ilmu Komputer yang bertujuan memberikan pengetahuan dasar tentang sistem tertanam dan robotika. Hal tersebut mencakup teori dan praktik. Selain itu, akan ditekankan juga tentang kolaborasi dalam tim untuk membuat suatu sistem tertanam dan robotika yang bekerja handal. Penjelasan  mengenai  kontroler  atau  pengendali,  sensor, aktuator, komunikasi dan daya (power) untuk membangun suatu sistem tertanam dan robotika, serta membahas  mengenai  algoritma  dasar  planning  dan learning untuk robot.

Open House menampilkan karya-karya mahasiswa yang mengambil mata kuliah PSTR, di antaranya robot penanam benih, robot penyiram tanaman, dan karya lainnya.