Kontak

  • Jl. Meranti Wing 20 Level V Kampus Dramaga IPB
  • Bogor, Jawa Barat, Indonesia 16680
  • -6.5581406, 106.7311531
  • +62251 8625584
  • ilkom@ipb.ac.id
 

 

Slide10
 

Home / Berita / IPB Mempersiapkan Diri Menuju Gemastik 11 di Surabaya

 

Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang lebih dikenal dengan sebutan Gemastik, tahun ini akan kembali digelar untuk kesebelas kalinya. Institut Teknologi Sepuluh Nopember akan menjadi tuan rumah Gemastik pada tanggal 27-29 September 2018 di Surabaya. Gemastik kali ini membawa tema “Inovasi TIK untuk Kedaulatan Bangsa”.

Gemastik kali ini tetap membawa 10 cabang kompetisi seperti tahun sebelumnya, yaitu Pemrograman, Pengembangan Perangkat Lunak, Penambangan Data, Keamanan Jaringan dan Sistem Informasi, Animasi, Piranti Cerdas Sistem Benam dan IoT, Desain Pengalaman Pengguna, Bisnis TIK, Pengembangan Aplikasi Permainan, dan Kota Cerdas. Luasnya bidang ini memungkinkan Gemastik tidak hanya terbatas diikuti oleh mahasiswa di bidang TIK.

Pendaftaran tim dibuka hingga tanggal 28 Juli 2018. Tim terdiri atas dua hingga tiga orang mahasiswa aktif yang terdaftar di Forlap Dikti.

Institut Pertanian Bogor telah mensosialisasikan kegiatan ini kepada mahasiswa sejak bulan Januari untuk menjaring talenta-talenta di luar Program Studi Ilmu Komputer. Kolaborasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan ketajaman ide yang diajukan di Gemastik. 

 

 

Share This