Kontak

  • Jl. Meranti Wing 20 Level V Kampus Dramaga IPB
  • Bogor, Jawa Barat, Indonesia 16680
  • -6.5581406, 106.7311531
  • +62251 8625584
  • ilkom@ipb.ac.id
 

 

1 (Custom)
 

Home / Berita / Tastenasia Membawa Tiga Mahasiswa Ilkom IPB Menjadi Juara 2 di Kompetisi Bisnis Kreatif

 

Respati Widrantara (KOM 51), Airlangga Vishnu M (KOM 51), dan Aldi Solihin (KOM 51) berhasil meraih Juara 2 di Kompetisi Bisnis Kreatif (Creatonomics) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2018 yang lalu. Peringkat pertama diraih oleh tim dari Universitas Indonesia dan peringkat ketiga diraih oleh tim dari Universitas Gadjah Mada.

Ketiganya berhasil meraih pencapaian tersebut lewat bisnis dengan judul Tastenesia. Konsep bisnis tersebut memungkinkan pemilik rumah memanfaatkan ruang kosong di rumahnya menjadi restoran yang dapat dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun internasional. Turis untuk dapat mengunjungi, berinteraksi langsung, hingga merasakan secara langsung budaya satu sama lain dengan penduduk lokal dengan cara menyantap hidangan bersama di rumah penduduk tersebut.

Ketiganya mengharapkan model bisnis ini dapat memberdayakan keluarga di Indonesia lewat potensi ekonomi kreatif yang sangat besar di Indonesia.

Selamat untuk tim!

 

Share This