Kontak

  • Jl. Meranti Wing 20 Level V Kampus Dramaga IPB
  • Bogor, Jawa Barat, Indonesia 16680
  • -6.5581406, 106.7311531
  • +62251 8625584
  • ilkom@ipb.ac.id
 

 

2 (Custom)
 

Home / Berita / Arga Putra Panatagama, Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana IPB 2018

 

Selamat berjuang bagi Arga Putra Panatagama, mahasiswa Program Sarjana Ilmu Komputer Angkatan 52, yang akan mewakili Institut Pertanian Bogor (IPB) di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional. Sebelumnya, Arga memperoleh peringkat kedua di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam pada Jum’at 17 November 2017 yang lalu. Setelah mengikuti rangkaian pelatihan dan seleksi yang ketat di tingkat IPB, Arga berhasil mendapatkan amanah sebagai wakil dari Institut Pertanian Bogor pada tanggal 13 Februari 2018 yang lalu. 

Arga, yang saat ini duduk di semester enam, memiliki banyak kegiatan dan prestasi. Selain memperoleh indeks prestasi kumulatif di atas 3.00, Arga juga aktif di organisasi kemahasiswaan. Selain menjadi Ketua Panitia Seminar dan Kompetisi Nasional IT Today di tahun 2017, Arga juga menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) di tahun 2018 ini. 

Mahasiswa yang aktif di komunitas Desain Grafis Himalkom ini juga memiliki segudang berprestasi di bidang ilmu komputer. Ia menjuarai beragam kompetisi bisnis dan pengembangan aplikasi di tingkat nasional. Yang paling menonjol adalah pencapaiannya sebagai Juara 1 di Cabang Pengembangan Perangkat Lunak, Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) X di tahun 2017 yang lalu. Ketika itu, Arga bersama dengan Yoga dan Guntur mengembangkan aplikasi Socio-Empathy untuk membantu para korban perceraian orang tua di Indonesia. Karya inilah yang juga membawanya menjadi mahasiswa berprestasi di tingkat IPB. 

Di tingkat nasional ini, Arga akan membawakan karyanya untuk mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia. Di bawah bimbingan Dr Yani Nurhadryani, Ia merancang sebuah gerakan partisipasi elektronik untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia bahu membahu menyelesaikan masalah kerawanan pangan. Gerakan bernama Patriot Pangan ini ia rancang dengan melakukan wawancara ke berbagai ahli ketahanan pangan di Institut Pertanian Bogor. 

Selamat berjuang Arga di tingkat nasional!

 

 

 

 
 

Share This