Selamat pada Pemenang Computer Problem Solving Competition – Pesta Sains Nasional 2015!

IMG_6078

Departemen Ilmu Komputer mengucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh oleh para siswa-siswi SMA terbaik negeri dalam kegiatan Computer Problem Solving Competition (CPSC), Pesta Sains Nasional 2015, yaitu:

  • Peringkat 1: Kezia Sulami, SMAK IPEKA Sunter
  • Peringkat 2: Giffary Al-Fatah, SMA Pribadi Depok
  • Peringkat 3: Prawiro Hadi Triyono, SMA Negeri 2 Tangerang Selatan

Ketiga siswa tersebut berhasil mengalahkan 156 peserta dari seluruh penjuru Indonesia dalam babak penyisihan dan semifinal yang diselenggarakan pada tanggal 14-15 November 2015 di Kampus IPB Darmaga.Peringkat 1, Kezia Sulami, juga merupakan peraih peringkat 2 dalam Agricode IPB Programming Competition yang telah diselenggarakan Departemen Ilmu Komputer di bulan September yang lalu.

Kegiatan CPSC 2015 ini, juga diselenggarakan sesi berbagi dari Bit Art Labs, mahasiswa pengembang aplikasi permainan dari IPB serta CSI Oryza, mahasiswa peminat keamanan jaringan. Keduanya adalah langganan juara di beragam kompetisi nasional. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai kesempatan kerja di ilmu komputer serta pengenalan perkuliahan dan topik riset di ilmu komputer. Kegiatan ini menjadi salah satu usaha Departemen Ilmu Komputer untuk mengenalkan ilmu komputer sejak dini kepada para siswa dan siswi SMA.

Selamat bagi para pemenang! Sampai jumpa di Pesta Sains Nasional 2016.