Sosialisasi Kurikulum Program Sarjana untuk Angkatan 51

Sosialisasi 1

Untuk memberikan wawasan kurikulum Ilmu Komputer bagi mahasiswa tingkat pertama di Program S1 Ilmu Komputer, Departemen Ilmu Komputer mengadakan sosialisasi kurikulum. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 12 Maret 2015 pukul 10.00-11.40 WIB di ruang CCR 2.07. Sosialisasi diisi oleh Ketua Program Studi S1 (Dr Imas S Sitanggang) dan Komisi Akademik S1 (Hari Agung, SSi MKom dan Wulandari, SKomp). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh (91 orang) mahasiswa tingkat pertama Departemen Ilmu Komputer.

Kegiatan diawali dengan penjelasan dari Bapak Hari Agung tentang penerapan kurikulum Ilmu Komputer 2014. Beliau juga menjelaskan tentang karakteristik mata kuliah Ilmu Komputer yang memerlukan pemahaman matematika yang baik.

Sosialisasi 2Pada sesi berikutnya, Ibu Wulandari memberikan penjelasan lebih detail pada skema Mayor-Minor-SC serta aturan-aturan akademik yang berlaku di IPB. Penjelasan berlanjut ke susunan kurikulum S1 Ilmu Komputer dan penjelasan terhadap beberapa mata kuliah dasar. Selanjutnya, Ketua Program Studi S1 menekankan beberapa aspek akademik dan kurikulum. Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab dari mahasiswa. – AAS