Mahasiswa Ilmu Komputer dan Statistika Meraih Juara 1 pada lomba Mathematics Computation Competition

UIN Jakarta

Selamat bagi Yuandri Trisapiutra (KOM49) dan Oktarina Safar Nida (STK49) yang mendapatkan Juara 1 pada lomba Mathematics Computation Competition (MCC) yang diselenggarakan di UIN Jakarta. Mereka juga pernah meraih medali perak pada kategori Data Mining di Gemastik 8.

Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Jakarta menggelar MCC dalam rangkaian acara Parsial. Parsial sendiri adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan Himatika sebagai wadah kreatifitas dan hiburan dikalangan mahasiswa. MCC adalah lomba karya ilmiah tentang informatika. Acara ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif di berbagai universitas di Indonesia.

Babak final diikuti oleh 4 tim terbaik pada babak penyisihan. Keempat tim tersebut adalah Siap 16 (IPB), BLU STACK (UBL), Matana University (Matana University), dan Duck Head (UIN Jakarta)

Kesan dari Yuandri dan Oktarina terhadap kegiatan ini:

Banyak yang menginspirasi kami dari pembicara pada kegiatan tersebut, di antaranya Bapak Sidiq Permana seorang pakar Android lulusan Sistem Informasi UIN. Beliau mengatakan bahwa saat ini Artificial Intelligence, Big Data Analytics, danNatural Language Programming merupakan bidang yang paling diperlukan di era teknologi ini.

Pada saat pengumuman pemenang, tim Universitas Budi Luhur terlebih dahulu didaulat menjadi Juara 2. Kemudian kami dipanggil menjadi juara 1. Alhamdulillah. Perjuangan kami terbayarkan dengan 2 buah medali emas.

IMG_0475