Mendobrak Keraguan


Setiap orang pasti mempunyai mimpi. Mimpi sering dikaitkan dengan tujuan atau cita-cita yang ingin dicapai seseorang dalam hidup. Ia akan selalu berusaha untuk menggapai mimpinya dengan upaya yang terbaik. Namun meraih mimpi bukanlah hal yang mudah. Seringkali ia harus berusaha sekuat tenaga dan ada yang harus dikorbankan. Proses yang ia hadapi selalu disertai dengan tantangan, keraguan, bahkan harus keluar dari zona nyaman.

Kita harus percaya dan yakin dapat menggapai mimpi. Semua itu berasal dari pola pikir kita. Apabila kita yakin dan mampu, jangan pernah membatasi pemikiran diri. Semua hal bisa terjadi sesuai dengan mindset yang dimiliki.

Hal ini telah terbukti pada mahasiswa Ilmu Komputer angkatan 57 bernama Nur Rohman. Mimpinya telah tercapai untuk mengikuti kegiatan di luar negeri. Ia selalu berusaha mewujudkan mimpinya, meski ia bukan dari keluarga yang berada. Ia hanya bermodal nekat dan keyakinan bahwa ia mampu mewujudkan mimpi-mimpinya. Berani mendobrak keraguan adalah kunci yang dapat mengantarkan ia mewujudkan mimpi. Berbagai hambatan dan keterbatasan mampu ia taklukan dengan keberanian.

Future We Want Model United Nation (FWWMUN) menjadi kegiatan yang dapat mengantar ia berangkat ke Dubai, UAE. Kali pertama mencoba kegiatan internasional membuat ia belajar banyak hal. Berani bertanggung jawab itulah pembelajaran utama yang didapatkan. Ia bersama rekan-rekannya melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti kegiatan FWWMUN.

Banyak pelajaran hidup yang didapatkan, diantaranya bagaimana cara kita menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, selalu mengecek hal sedetail mungkin, tidak pernah menyepelekan apapun, mendapatkan banyak teman baru dari berbagai negara, belajar public speaking, belajar budaya dari negara lain, beradaptasi dengan lingkungan baru, dan masih banyak lagi.

Hal ini tidak dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dan mendukung ia mengikuti FWWMUN.

Ia percaya dan yakin, jika semua orang punya mimpi kemudian mereka yakin dan berusaha mewujudkannya, pasti mimpi itu akan datang menghampirinya. Terima kasih.

Semangat Berproses!
Nur Rohman