Program Sarjana

Program Sarjana di Institut Pertanian Bogor adalah program empat tahun. Sejak tahun 2005, Institut Pertanian Bogor telah menawarkan kurikulum Mayor - Minor yang menawarkan lebih dari 500 kombinasi kompetensi. Kesempatan ini memungkinkan para sarjana dari IPB untuk mendapatkan kompetensi ganda, bahkan gelar ganda yang memungkinkan mereka bersaing di dunia kerja. kompetensi mereka tidak terbatas pada kegiatan pertanian, tetapi juga dari kegiatan selain pertanian yang meliputi agribisnis, agro-industri, kewirausahaan.

 

Program Alih Jenis

Program alih jenis pendidikan adalah program yang diselenggarakan oleh IPB dalam rangka mendukung prinsip pendidikan sepanjang hayat (lifelong learning) serta  mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan akses pendidikan untuk semua (education for all),  serta meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tinggi di Indonesia.  Dalam rangka menjamin agar proses pendidikan berlangsung dengan baik dan menghasilkan lulusan yang berkualitas, IPB menerapkan proses seleksi yang ketat bagi para pelamar agar calon mahasiswa  yang mengikuti program alih jenis ini adalah calon mahasiswa terbaik yang dapat memenuhi standar pendidikan program sarjana di IPB.

Melalui seleksi yang ketat terhadap input dan aplikasi sistem jaminan mutu yang baik  IPB berupaya  agar kualitas lulusan yang dihasilkan dari program alih jenis pendidikan benar-benar setara dengan lulusan program S1 reguler dari mayor yang sama,  karena standar penjaminan mutu yang digunakan dalam proses pendidikan menggunakan standar yang sama dengan program S1 reguler.

 

Program Pascasarjana

Penerimaan siswa di Sekolah Pascasarjana Institut Pertanian Bogor akan didasarkan pada evaluasi transkrip catatan sarjana dan / atau pendidikan pascasarjana dengan beberapa pertimbangan khusus seperti akreditasi program gelar yang di ambil, pengalaman kerja dan pengalaman penelitian, publikasi ilmiah terakreditasi, rekomendasi akademik dari atasan mereka, nilai TOEFL, dan Tes Potensi Akademik (TPA).
 

Pendaftaran Program S2 Kelas Khusus :
31 Agustus 2012