Engineering Festival for Humanity: Tiga Belas Karya Teknologi Kemanusiaan dari Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komputer Dipresentasikan di Konferensi Internasional

Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) Region 10 yang mencakup wilayah Asia-Pasific menyelenggarakan kegiatan Engineering Festival for Humanity sebagai bagian dari IEEE Region 10 Humanitarian Technology Conference. Pada kegiatan ini, sebanyak 13 karya teknologi kemanusiaan yang berhubungan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan dipresentasikan dalam bentuk poster.

Selain poster, salah satu karya yaitu Patriot Pangan juga dipresentasikan sebagai salah satu dari 12 proyek kemanusiaan terbaik yang terpilih dari sebanyak 52 proyek yang masuk dari wilayah Asia Pasific. Pada kegiatan ini, peserta memperoleh pelatihan dan workshop mengenai cara menyelenggarakan proyek kemanusiaan yang baik dan memiliki dampak yang terukur. 

Dari seluruh karya tersebut, satu karya berhasil mendapatkan penghargaan sebagai terbaik kedua Women in Engineering, atas nama Dr. Karlisa Priandana dan Dr. Sri Wahjuni. 

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, akan dibuat IEEE SIGHT Group di Institut Pertanian Bogor sebagai wadah dari kegiatan teknologi humanitarian di IPB. Partisipasi pada kegiatan-kegiatan internasional seperti ini memberikan eksposur yang baik untuk dosen dan mahasiswa untuk tidak hanya mengembangkan riset namun juga mengaplikasikannya langsung kepada masyarakat dan mengukur dampaknya.