Sigit Prabowo, Mahasiswa Paling Inspiratif versi Lenovo Inspiration Hunt

158cbf0e-80ec-4cd6-af5b-6e85b06f29d4

Sigit Prabowo kembali mengukir prestasi di ajang teknologi informasi nasional. Tanggal 21 Agustus 2016 yang lalu, Sigit terpilih sebagai salah satu finalis ajang Lenovo Inspiration Hunt. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam Lenovo SIAP MAJU Youth Festival 2016.

Pria pencinta rujak ini mengusung aplikasi Goprec!, solusi perekrutan berbasis teknologi informasi. Ide aplikasi ini bermula di bulan Desember 2015 sebagai tugas mata kuliah. Sigit, yang merupakan Wakil Ketua BEM FMIPA Institut Pertanian Bogor, melihat inefiesiensi dalam proses perekrutan yang merepotkan dan menghabiskan kertas. Berawal dari niat mempermudah proses tersebut, baik bagi perekrut maupun yang direkrut, Sigit pun mulai merancang aplikasi Goprec.

Pria yang juga merupakan game designer di tim BitArt Lab ini awalnya mengaku iseng mengikuti kompetisi ini karena sedang melaksanakan praktik kerja lapangan. Setelah pengumuman awal yang menyatakan bahwa dirinya lolos sebagai finalis, Sigit pun melakukan persiapan yang lebih detail. Persiapan ini ternyata membuahkan hasil yang manis karena pada saat final ia terpilih sebagai pemenang.

71ea14e3-6b14-4c1e-8b95-04d7452f7c13

Selain mendapatkan sebuah laptop dari Lenovo dan tentunya kenalan-kenalan baru, Sigit mendapatkan kesempatan mentoring dengan Billy Boen (Young on Top) selama satu pekan. Pengalaman dari sesi mentoring tersebut akan menjadi bekal yang berharga bagi Sigit untuk mencapai mimpinya sebagai seorang pemilik perusahaan.

Selamat, Git!

Berita Terkait: