Kontak

  • Jl. Meranti Wing 20 Level V Kampus Dramaga IPB
  • Bogor, Jawa Barat, Indonesia 16680
  • -6.5581406, 106.7311531
  • +62251 8625584
  • ilkom@ipb.ac.id
 

 

42 (Custom)
 

Home / Berita / Presentasi Penawaran Beasiswa untuk Studi S2 dan S3 – Saga University, Jepang

 

Kover

Pada hari Selasa, 26 Januari 2016,Prof Yamato dan Dr Naoko Yamada dari Saga University, Jepang, hadir di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) untuk memberikan presentasi terhadap peluang-peluang beasiswa untuk melanjutkan studi program magister dan doktor di Saga University. Kegiatan yang bertempat di Ruang Sidang FMIPA tersebut dihadiri oleh 40 orang mahasiswa dan perwakilan dosen dari delapan departemen yang ada di FMIPA IPB. Peserta antusias mendengarkan pemaparan dari Prof Yamato dan Dr Yamada tentang beasiswa, suasana akademik, dan kehidupan kampus di Saga.

Picture2

Beberapa peluang beasiswa yang dapat diambil adalah Program Post-Graduate Program for Global Advancement (PPGA) yang bersumber dari MEXT (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jepang). Selain itu, tersedia juga Strategic International Postgraduate Program (SIPOP) dengan dana beasiswa dari Saga University. Saga University juga menawarkan program-programlain seperti Special Research Students untuk mahasiswa pascasarjana, program Japanese Language and Culture Students, dan Summer Program (SPACE-E dan J).

Setelah kegiatan, dilakukan diskusi dengan pihak FMIPA yang diwakili oleh Dr Hamim (Wakil Dekan Bidang SKP) dan beberapa staf dosen. Diskusi yang dimoderatori oleh Dr Yeni Herdiyeni (Staf Dept. Ilmu Komputer) membahas peluang-peluang kegiatan yang dapat dilakukan bersama oleh Saga University dan Institut Pertanian Bogor. Sejak nota kesepahaman (MoU) antara kedua universitas ditandatangani pada tahun 2011, hingga saat ini telah banyak kegiatan yang dilakukan, di antaranya penyelenggarakan seminar dan workshop, penelitian bersama, serta kunjungan universitas. Dari hasil diskusi ini, inovasi kegiatan lain yang dapat mempererat hubungan baik antara kedua universitas dapat terselenggara.

 

Share This