Kontak

  • Jl. Meranti Wing 20 Level V Kampus Dramaga IPB
  • Bogor, Jawa Barat, Indonesia 16680
  • -6.5581406, 106.7311531
  • +62251 8625584
  • ilkom@ipb.ac.id
 

 

39 (Custom)
 

Home / Berita / Mengenal Dunia Technopreneur dan Startup di Tech in Asia Conference Jakarta 2015

 

IMG_5569Pada tanggal 12 November 2015 berlokasi di Balai Kartini Gatot Subroto Jakarta Selatan, Departemen Ilmu Komputer mengirimkan 2 dosen dan 67 mahasiswa dari berbagai macam jurusan serta fakultas untuk menghadiri kegiatan konferensi Tech In Asia Jakarta 2015 hari kedua. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dikemas oleh Tech In Asia bertujuan sebagai ajang belajar dan berbagi para pelaku startup mancanegara, berlangsung dua hari yaitu 11 sampai 12 November 2015.

IMG_5580

Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan salah satu kampus yang yang bekerja sama dengan Tech in Asia dalam program Campus Visit yang dilakukan untuk mengedukasi dan menginspirasi mahasiswanya tentang startup dan ekosistemnya. Dalam menunjang tujuan tersebut, Tech In Asia memberikan Student Pass di kegiatan Konferensi Tech In Asia Jakarta 2015. Dalam kegiatan tersebut terdapat banyak stage yang dapat dinikmati oleh para mahasiswa, ada student stage, booth startup, foodie street, serta spot warna warni untuk tempat beristirahat.

Student stage adalah area yang dihadirkan khusus untuk para mahasiswa. Pada hari kedua terdapat dua sesi seminar yang dihadiri oleh para keynote speakers sangat berkesan dan menginspiratif. Sesi pertama diisi oleh Ken Ratri Iswari, Co-Founder and CEO of Geekhunter dengan tema “How to Get Hired: Skills You Need to Have”. Dalam penjelasannya, beliau menceritakan tentang berbagai pengalaman dari mulai mencari pekerjaan, sampai memutuskan untuk membuat startup dan menjadi penyedia pekerja di bidang IT. Sesi kedua yang diisi oleh Kevin Mintaraga, founder and CEO of BriedStory dan Steven Kim, cofounder and CEO of Qraved yang bertema “Why Startup?”, dalam penjelasannya mereka berbagi tentang cara mendapatkan ide, mencari peluang, modal, pemasaran serta membahas bagaimana cara membuat startup yang baik.

IMG_5581

IMG_5585

Setelah Student Stage, para mahasiswa dipersilahkan melihat- lihat Booth Startup yang isinya adalah para pelaku startup se-Asia. Di sana, mahasiswa mendapatkan pemahaman tentang cara kerja dari startup, selain itu mereka juga mendapatkan koneksi pekerjaan bisa untuk magang dan juga untuk menjadi karyawannya, serta dapat mengikuti tantangan berhadiah. Semua kegiatan yang dirancang oleh TIA membawa kesan positif dari para mahasiswa khususnya Mahasiswa IPB yang mengikutinya.

IMG_5536

Pendapatnya “Semua kegiatannya sangat bagus, dari mulai pembicaranya yang menginspirasi sampai tidak sungkan lagi untuk memberikan tips seputar startup. Selain itu seru banget di Booth Startup, bisa tahu bagaimana kerja startup sendiri dan lumayan banyak hadiahnya. Mau lagi ikut Konferensi Tech In Asia 2016” dikutip dari beberapa pendapat mahasiswa yang telah mengikuti konferensi tersebut. (Penulis: Maulita Agustina, Mahasiswa Departemen Ilmu Komputer)

 

Share This