Kontak

  • Jl. Meranti Wing 20 Level V Kampus Dramaga IPB
  • Bogor, Jawa Barat, Indonesia 16680
  • -6.5581406, 106.7311531
  • +62251 8625584
  • ilkom@ipb.ac.id
 

 

42 (Custom)
 

Home / Berita / International Partnership Program 2015, Institut Pertanian Bogor – Saga University

 

IMG_20151119_160248_HDR

Pada tahun 2015 ini, Departemen Ilmu Komputer kembali mengirimkan dosen dan mahasiswanya ke kegiatan International Partnership Program 2015 antara Institut Pertanian Bogor dan Saga University, Jepang. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang telah terselenggara untuk keempat kalinya. Pada kali ini, 2 dosen (Dr Yeni Herdiyeni, Auzi Asfarian), 1 mahasiswa Program Magister Ilmu Komputer (Wisard Kalengkongan), dan 2 alumni Program Sarjana Ilmu Komputer (Dicky Iqbal Lubis dan Whina Ayu Lestari) berkesempatan untuk mengikuti kegiatan kuliah dan seminar bersama di Saga University pada tanggal 16-20 November 2015.

IPP 2015 antara lain ditujukan untuk menjalin dan memperkuat kerja sama antara kedua universitas, meningkatkan mobilitas siswa dan dosen, serta menambah wawasan internasional bagi siswa kedua universitas. Kegiatan ini terdiri atas pengenalan budaya Jepang bagi mahasiswa dari Ilmu Komputer IPB, presentasi topik penelitian dan kuliah dari Saga University (Prof. Kohei Arai, Prof. Hiroshi Okumura, dan Prof. Osamu Fukuda), presentasi bahasa Inggris oleh mahasiswa dan mahasiswa program sarjana Saga University, presentasi topik penelitian dan kuliah dari Institut Pertanian Bogor, serta presentasi tugas akhir sisiwa dari Institut Pertanian Bogor. Tim IPB juga diajak melihat dan menggunakan perlengkapan-perlengkapan penelitian yang digunakan di Saga University, terutama oleh Department of Information Science.

Selain itu, dilakukan juga diskusi kerja sama penelitian antara kedua institusi. Tim dari IPB juga berkesempatan bertemu dengan Prof Koji Ishibashi, Dekan Sekolah Pascasarjana Science of Engineering, Saga University. Pada tahun 2016, tim dosen dan mahasiswa dari Saga University akan berkunjung ke Institut Pertanian Bogor untuk melakukan kegiatan serupa.

 

Share This